Thursday, December 29, 2011

Tidak Semua Obat Bisa Menyembuhkan

Assalamualaikum readers!

Balik lagi neh ketemu kalian. HAHA *sok famous*


Posting kali ini saya mau cerita tentang kejadian yang menurut saya mengerikan.

Ini kejadian yang menimpa papa saya kemarin siang.

Dua kali ini papa saya mengalami hal ini. Seseorang yang alergi terhadap obat. Cukup mengerikan jika kita terserang penyakit ini. Jika kita tidak cepat-cepat mendapatkan pertolongan hal ini bisa merenggut nyawa kita.

Alergi obat yang pertama kejadian pas kita sekeluarga mau nganterin kakak saya ke kosan. Sebelum berangkat papa saya merasa tidak enak, yah biasalah tenggorokan sakit *penyakit musiman*. Sebelum berangkat papa saya mampir dulu ke sebuah klinik di pusat kota. Setelah dapet obatnya papa saya langsung minum itu obat biar penyakitnya nggak mengganggu perjalanan kita. Eh belum ada satu jam, tiba-tiba papa saya merasakan gatal-gatal yang sangat mengganggu digaruk pun nggak bisa ilang, semacam biduran atau terkena ulat bulu, muka menjadi merah, kepala terasa semakin besar dan masih banyak lagi keluhannya. Apalagi saat itu papa saya sambil nyetir sambil garuk-garuk, ampun deh takutnya. Cepet-cepet papa saya nurunin kakak saya didepan kosan trus langsung pulang. Mungkin karna ga kuat papa saya akhirnya membelokkan mobil ke suatu jalan barangkali ada rumah sakit. Dan ternyata memang ada sebuah rumah sakit. Alhamdulillah Allah sungguh baik. Cepet-cepet kita masuk kedalam ruangan UGD. Yah papa saya langsung disuntik agar keluhan alergi obat tersebut hilang dan tekanan darah turun.

Jika makin lama tidak mendapatkan pertolongan mungkin tekanan darah akan terus naik dan bisa berakibat fatal. *sampai ke pucuk deh dimana pembuluh darah sudah tidak kuat lagi untuk memompanya*

Akhirnya kita pulang setelah papa saya sudah cukup baikan.


Yaelah kejadian ini datang lagi, kita nggak ngundang kamu tapi kenapa ya kamu kok dateng lagi..... -_-

Tepat tiga hari yang lalu, papa saya memang menjalani operasi kecil guna menghilangkan sesuatu dari tangan papa saya. Setelah tiga hari dua malem papa saya opname, akhirnya rabu siang papa saya pulang deh kerumah *yaiyalah masak pulang kekantor*, oiya kebetulan seminggu ini papa saya ambil cuti.
Untuk kemarin siang memang papa saya baru saja minum obat itu, tetapi sumpah deh beneran obat ini cepet banget nyerang papa saya. Kalau dulu cukup lama juga obat tersebut nyerang papa saya mungkin karna dulu adalah obat generic dan sekarang obat yang dosisnya tinggi makanya cepet banget. Kira-kira lima belas menit setelah minum obat tersebut, papa saya langsung merasakan gatal yang berlebih, muka terasa buesar, telinga, lidah dan kaki kaku, bahkan lidah papa saya sempet udah ketekuk dan mengakibatkan papa saya kalau bicara jadi cadel.
Untuk pertolongan pertama mama saya memanggilkan tetangga saya yang kebetulan seorang perawat, dan kakak saya juga langsung disuruh beli kelapa ijo atau biasa disebut orang jawa degan ijo. Tetangga saya itu langsung menyuntikkan obat sebagai penghilang alergi tersebut tetapi tetap tak ada hasilnya. Mungkin karna obat yang diberikan tersebut terlalu besar dosisnya. Dengan cepat tetangga saya langsung membawa papa saya ke rumah sakit terdekat.
Di mobil papa saya sempet merem, itu tidak diperbolehkan. Jadi tetangga saya sambil nyetir mobil tuh sambil ngebangunin papa saya. Kalau kata sodara saya jika kita sedang berkeadaan darurat kita tidak boleh tidur, memang benar pada saat itu kita sedang merasa sangat ngantuk, tapi jika kita terus ingin tidur hal itu bisa mengakibatkan koma atau bisa meninggal.
Dan untung rumah sakit uda deket, jadi papa saya bisa cepet-cepet ketolong. Sampai dirumah sakit tekanan darah papa saya sudah normal, mungkin karna pengaruh suntikan tetangga saya tadi, tapi rasa gatal dan bengkaknya masih belum hilang, akhirnya papa saya disuntik lagi deh.

Hmmm....cukup menegangkan juga deh. Sebenarnya papa saya itu ingin operasinya tidak diketahui oleh siapapun tapi eh karna kejadian ini malah tambah banyak yang tahu.

Okelah itu aja dari saya, hati-hati dengan obat yah. Kalau kalian merasa seperti itu cepat-cepatlah kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Wassalamualaikum ;)

No comments:

Post a Comment