Friday, December 23, 2011

Day 4 - Tagging game


Assalamualaikum readers...

Hmmm...hari ini dengan sangat malas saya nulis posting ini. Sebenernya hari ini saya capek banget ampun deh ngantuk juga menghiasi mata saya. Abis jalan-jalan dari siang dan pulang dengan baju basah kuyub. wkwkwk. Kenapa hari ini harus ujan? Payung juga nggak mau berkompromi dengan situasi saat ini RUSAK! Ampun deh!
Okelah saya terima ini memang takdir. Maklum lah saya kan anak mandiri pulang sendiri tanpa ada yang jemput. wkwkwkw.

Udah ah basa-basinya. Nggak usah lama-lama langsung aja keburu saya ketiduran :)

Tema tagging game di hari keempat ini

"2 Fauna Langka Indonesia Apa Yang Patut Disms Juga Setelah Komodo NTT"

  1. Beruang Madu 


 Ini hewan imut juga yah, tapi sayang warnanya item andai kalau putih tuh kayak beruang yang di kutub utara, uuuh pasti lebih imut lagi. Beruang ini ternyata jadi fauna khas provinsi Bengkulu sekaligus dipakai sebagai simbol dari provinsi tersebut. Beruang madu juga merupakan maskot dari kota Balikpapan. Beruang madu di Balikpapan dikonservasi di sebuah hutan lindung bernama Hutan Lindung Sungai Wain. Hmmm ternyata di Indonesia masih ada yah fauna seimut ini. Yah semoga populasi fauna ini nggak menurun. Sadarlah warga Indoneasi!!! Lebih lengkapnya baca DISINI.


2. Kanguru pohon Mantel emas


Aduh duh imut juga yah hewan ini. Sayang kalau populasinya berkurang gara-gara ulah kita sendiri. Tapi masak sih orang-orang tega ngejual atau ngebunuh hewan yang imut ini. Suruh aja tuh orangnya mbayangin nih hewan anaknya, mungkin mereka nggak jadi ngebunuh ataupun ngejual hewan ini. wkwkwk *pemikiran yang sangat cetek! Setelah saya browsing ke wikipedia ternyata hewan ini punya nama ilmiah yakni Dendrolagus pulcherrimus. Hewan ini merupakan sejenis kanguru-pohon yang hanya ditemukan di hutan pegunungan pulau Irian. Yah seperti hewan-hewan yang lain saya berharap pemerintah lebih meningkatkan kualitas untuk melindungi flora dan fauna langkah yang masih ada di Indonesia. Baca selengkapnya DISINI juga.

Nah itu dia 2 hewan yang juga patut buat disms setelah Komodo NTT.

Hmmm...itu aja yah. sekian dan terimakasih :)

Wassalamualaikum :D


Sumber : Wikipedia

No comments:

Post a Comment