Saturday, September 17, 2011

House Of Sampoerna

Assalamualaikum kawan-kawan...

Aku balik lagi loooh mau nyeritain perjalananku sama temen-temen ke Museum House Of Sampoerna.

Jadi gini...

Perjalanan Kita awali berangkat dari sekolah, terus langsung masuk tol sidoarjo keluar tanjung perak. Nah sebelum jembatan merah ada rambu masuk ke Museum House Of Sampoerna. Gratis loooh masuknya tapi yang bisa masuk harus berumur diatas 18 tahun. Nah terpaksa yang masuk cuman Aku sama Ipeh sebagai perekam dan yang moto-moto isi dari museum itu dan didampingi oleh orang tua Ipeh. Tapi sebelum masuk museum Kita masuk ke galery-nya dulu yang kebetulan lagi ada pameran batik.

Lalu Aku dan Ipeh ngelanjutin buat masuk ke dalem museum. Disana banyak banget pengetahuan tentang berdirinya pabrik rokok itu. Mulai dari mesin pencetak kemasan rokok, foto-foto dan kostum pegawai rokok itu yang mengikuti lomba drumband di luar negeri, kios pertama pendiri pabrik rokok itu, pokoknya banyak deh, Aku aja kurang puas liat-liat-nya. Soalnya kasian temen-temen nunggu didepan.

Tapi sayangnya, pas Kita sampek disitu ternyata pabrik udah tutup jam 1 siang, jadi nggak bisa liat proses membuat rokoknya. Di museum itu juga ada toko yang menjual cinderamata, lumayan mahal sih harganya tapi antik-antik loooh, silakan aja kunjungi Museum House Of Sampoerna, kalian bakal ketagihan deh.

Perjalanan hari Sabtu, 17 September 2011 ini cukup melelahkan. Pasalnya Aku dari subuh berangkatnya, soalnya lagi ada jadwal ekstra renang. Setelah pulang dari House Of Sampoerna Aku, Rara, dan Faiq diturunin di Aloha buat nerusin naik angkot, setelah kira-kira 20 menit naik angkot Aku turun di plaza sidoarjo, lalu Aku nerusin lagi jalan kakik sampek mall ramayana sidoarjo, dan naik angkot lagi sampek rumah. Sampek rumah aku magrib loh kawan-kawan...Kebayang kan gimana capeknya....

Ini dia foto-foto dari Museum House Of Sampoerna...Silakan, semoga kalian terhibur dan pengen buat ngunjungin Museum ini....


-> Ini kemasan rokok Dji Sam Soe






-> Ini kalau nggak salah buat takaran apa gitu...lupa soalnya buru-buru. Maaf ya kawan.





-> Ini apa yaaah lupa...:p





-> Ini kostum para pegawai pabrik yang mengikuti lomba drum-band di luar negeri.






-> Dan ini formasi tempat para pemain dan beberapa alat musik.




Okedeh hanya itu aja yang Aku jelasin, untuk yang lainnya besok aja yaaah soalnya udah capek neh...Bye-bye kawan-kawanku...

Wassalamualaikum....






No comments:

Post a Comment