Thursday, August 25, 2011

Pelajaran Baru Dapet Pengetahuan Baru Tentunyaaa....

Hmmm...Kali ini aku akan membicarakan tentang pelajaran di sekolahku.
Nama pelajaran tersebut adalah Adiwiyata. Pelajaran ini isinya tentang lingkungan hidup di sekitar kita. Pelajaran ini juga memberikan pelajaran bagi kami khususnya aku dalam memperdulikan lingkungan di sekitar kita. Biar cantik gitu loooh lingkungan di sekitar kita.

Nah...di awal pelajaran adiwiyata kemarin sebelum lebaran, Bu Endang sebagai pengajar pelajaran adiwiyata langsung memberikan tugas kelompok yang menurut aku lumayan berat.
Tugasnya, Aku dan teman-teman disuruh nyari tanaman indoor, mbikin makalah, dan persentasi tentang bunga tersebut. hmmm...banyak kan...

Jadilah kelompokku yang beranggotakan Faiq, Ipeh, Aku, Mba Ra(Nandira), Mom Saila(Saila) memutuskan buat ngambil kaktus sebagai tanamannya. Dan kita akan meliput semuanya tentang kaktus.

Dan ternyata dari tugas kelompok ini, aku dan teman-teman dapet pengetahuan baru tentunya dari kaktus. Nggak nyangka kalau kaktus punya manfaat yang sangat banyak. Manfaatnya bisa buat apapun deeeh....pokoknya super duper banyak manfaat dari kaktus.

Selain dibuat tanaman hias kaktus juga punya banyak manfaat lain. Contohnya bisa dipakek buat bahan bangunan, digunakan untuk bahan bakar, souvenir, bisa dibuat kosmetik, diolah jadi makanan (selai,tepung,roti),pakan ternak, dan masih banyak lagi.

Itu aja yang bisa Aku ungkapin dari posting ini. Tapi sebelum aku tutup posting ini aku kasik foto-foto kaktus yang cantik nan lucu ini yaaah.cekidot :p







Jenisnya...
*Yang warnanya ungu : Gymnocalicum-Violet
*Yang warnanya kuning : Gymnocalicum-Yellow

Cantik kan kaktusnya.....

Oke deh...itu aja yang bisa aku tulis, semoga bermanfaat bagi Anda-Anda semua, seperti aku yang dapet manfaat dari pelajaran baru ini. hehehe :p. Bye-bye....

No comments:

Post a Comment